Sabtu, 11 Desember 2010

CERITA KEPALSUAN SANG MURTADIN

Beginilh cerita kebohongan tentang seseorang yang murtad


"Kualami hal yg tak mgkn trjdi"
Saya Priskila dr jatim ank trtua dr 5 saudara,kluarga km adlh muslim yg taat beribadah.Namun saya suka berbohong,mncuri uang ortu,pemarah kurang sabar egois yg saya kejar adalah uang yg hanya memberikan kesenangan sementara.
suatu hari ada tmen yg ngajak krj ke taiwan,saya lngsung berangkat ke taiwan.selama 2 taun tanpa libur akhirnya d taun ke 3 majikan ku mengijinkn tuk libur.namun saya merasa bosan akhirnya menerima tawarantemen ke discotik minum2.demikian saya lewati hri libur tanpa arti dan rasanya hidup ini hampa.
suatu hari seorang Thailand menyapa saya dri belakang "eh nona" sepertinya kmu punya masalah,kamu sakit ya? tadinya saya tidak mau meladeninya tetapi saya mulai marah karena di bilang sakit.saya pukul dia dan marahin "dasar org gila org tidak sakit di bilang sakit" saya ngmong ga karuan tp dia cme mendengarkan dengan sabar.lalu dia tanya mau ke mana? saya jawab "ke kara OK" dia bersedia mengantar saya dan bersahabat tapi saya cuex saja dalam hati saya berfikir "gombal".
di tempat kara OK dia pamit karna mau ke gereja di Nei LI.dan mencoba mengajak saya namun saya tolak dan berkata "saya bukan kristen saya tidak kenal yesus" Abhisit si Thailand bilang "yesus itu dokter yang ajaib,bisa menolong siapa saja yang membutuhkannya" akhirnya kami berpisah.
minggu berikutnya dia sering telefon dan memberikan saran2 rohani.saya sangat marah dan kesal tapi dia tidak marah.saya mulai heran knpa orang ini tidak bisa marah?saya tertarik menyelidikinya.perkenalan kami singkat saja,karna saya harus pulang ke indo.setelah dia tau kalau saya mau balik ke Taiwan lagi dia mendo'akan dan memberkati saya serta mengatakan akan menunggu saya sampai saya mengenal dokter ajaib itu.
sesampai di Indo perkenalan itu saya lupakan begitu saja.ternyata Abhisit tidak putus asa saya di teleponi terus menerus dan yang di katakan itu itu lagi yesus dan yesus.huh rasanya ingin marah bilang kek sayang atau cinta,tidak mau lagi bersahabat sama orang gila kaya gini tapi terhibur juga ketika dia mengatakan bahwa dia mendoakan kesejahteraan keluarga saya d indo.
selesai masa cuti saya kembali ke Taiwan,Abhisit menemuiku pada lebaran cina 2003 dan dia langsung meminta ijin majikankun ke Tainan mengikuti pertemuan injil orang Thailand.yang ajaib adalah majikanku mengijinkan dan saya sendiri heran kenapa majikan mengiyakan.Abhisit menjelaskan bahwa ini semua terjadi berkat doanya kepada tuhan dan tuhan akan membuka hati saya yang selama ini beku penuh emosi dendam.
sebelum berangkat ke Tainan terjadilah suatu peristiwa penting dalam hidup saya.dari awal saya bekerja majikanku sering nakal kepada saya.suatu hari di rumah tidak ada orang lain majikanku mau menodaiku.saya sangat bingung dan tidak tau harus berbuat apa.tiba2 saya teringat ibu pendeta pernah ngasih Alkitab perjanjian baru yang saya buang di sudut kamar.segera meraih kitab itu dan mendekapnya dan berseru yah tuhan yesus Allahnya temanku Abhisit tolong saya.ketika saya menyebut nama yesus bos ku mengurungkan niat jahatnya,dia menggumam sambil pergi "suan le lah yesu semok yesu" yang artinya udahlah yesus apa itu yesus.sadarlah saya bahwa yesus ada dalam kehidupanku.
ketika kami sampai di Tainan,pda hri pertama saya jenuh tidak merasa apa2 karna semua kebaktian dalam bahasa Thailand,namun malam berikutnya saya merasa aneh badan terasa ringan semua beban terlepas.timbul kerinduan di hati saya untuk segera mengikuti ibadah mendengarkan khotbah ibu pendeta.meskipun yang di pakai bahasa Thailand,tuhan membuat saya mengerti akan kasihnya.
pada hari yang ketiga sebelum pulang,pendeta doanya panjang.Abhisit mendekatiku dan menjelaskan dalam bahasa cina bahwa pendeta bertanya siapa yang punya dosa beban masalah pekerjaan,keluarga angkat tangan.badanku mulai bergetar hati berdebar tidak terasa air mataku terus mengalir dan aku mulai mengangkat tangan untuk minta pengampunan dosa.saya telah mengalami keajaiban tuhan.mulutku cuma bisa bilang terima kasih yesus engkau telah menerima aku apa adanya.saya mengasihimu tanpa kau minta apapun dariku.
Akhirnya pada tahun 2005 saya menerima baptisan kudus.selama mengenal yesus hidupku penuh kedamaian,sukacita,kebahagiaan,banyak teman tanpa rasa takut karena tuhan yesus ada bersamaku.Amin.
Hai saudaraku yang kekasih,saya menghimbau kalian yang belum mengenal yesus marilah datang kepadanya sama seperti saya yang di berkati dalam nama yesus.haleluyah.
Akhir kata:
manusia mencari apa yang mereka inginkan namun Allah memberikan apa yang mereka butuhkan.Allah mengasihi dan mengenal anda dia menyediakan yang terbaik bagi anda.
jika tuhan menggerakan hati anda berdoalah sbgai berikut:ya tuhanku ya allahku terima kasih karena engkau menyatakan semua rahasia ini kepadaku.aku berdosa kepadamu dan kiranya darah anakmu yesus(isa almasih) yang kudus yang di curahkan di atas kayu salib sebagai kurban menebus dosa2ku.ajarilah aku makin mengenalmu lebih dekat kepadamu.aku ingin bersandar kepadamu dan mengerti kebenaranmu.bimbinglah aku untuk menaklukan pikiran dan kehendakku seturut keinginanmu ya allah.demikianlah doa ini ku panjatkan,di dalam nama anakmu yang tunggal yesus kristus penebusku,amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar